Monday, October 12, 2009

Lima cinta yang patut di hindari

Suatu ketika Anda jatuh cinta tapi bisakah perasaan cinta Anda dipertanggungjawabkan?


1. Anda mencintainya tapi Anda sudah terikat

Mc Mahon mengatakan meninggalkan satu orang yang Anda cintai danmemilih yang lain bisa saja menjadi pilihan yang terbaik dan bisa jugamenjadi pilihan yang terburuk. “Tergantung bagaimana hubungan denganpasangan Anda saat ini, perasaan cinta terhadap yang lain selalu berartibendera merah. Karena berarti selalu ada yang salah dengan apa yang sudahAnda lakukan selama ini.” Jadi sebaiknya lihatlah hubungan anda denganpasangan dan bersikaplah jujur.

2. Anda mencintainya dan langsung ke pelaminan

Ibarat Cinderella, baru semenit bertemu Anda sudah ingin terbangbersamanya ke penghulu. Benarkah ini suatu yang romantis atau suatu kegilaan?

“Kala Anda bertemu dengan seseorang pertama kali dan yang benar-benarAnda sukai, tubuh Anda akan mengalir hormon kebahagiaan dan ini akanbenar-benar menerbangkan semua pertimbangan anda,” terang McMahon.

“Sebaiknya uji motivasi Anda, terkadang salah satu pasangan Andamencoba mendorong pasangannya menuju pernikahan sebab ia takut pasangannyaakan meninggalkan dirinya.” Pasangan lain melakukan hal ini karena merasamereka tidak dapat bertahan pada hubungan yang biasa saja.Namun demikian,mereka akan menghadapi kenyataan sesungguhnya. Mereka akan menjumpai bahwasangat sulit menjalani pernikahan yang terburu-buru ini. “Harus ada fondasiyang kuat untuk menikah,” lanjut Walton. “Saya selalu menanyakan, ’Mengapaharus terbur-buru?’ dan mendorong mereka untuk mengambil waktu lebih lamalagi sebelum bertindak.”

3. Anda mencintainya, tapi dia menyimpan rahasia buruk

Susi (35), seorang designer web yang sukses, jatuh cinta pada malik.Tetapi Malik, yan sudah setahun ini menganggur, tak memperlakukan Susidengan baik. “Dia bisa sangat menakjubkan,” terang Susi, “Tetapi ketikamabuk atau mengalami depresi, yang sering kali terjadi, dia berubah menjadisangat mengerikan. Dia suka memaki, mendorong, bahkan memukul saya. Meski iaselalu meminta maaf sesudahnya.”

Cinta demikian adalah cinta yang berbahaya.”Padahal Anda selalu punyapilihan. Hanya karena Anda cinta padanya, tak berarti anda harus terusmenjalani kehidupan demikian. Lihatlah kembali emosi Anda. Jika emosimengarahkan Anda untuk melawan perasaan, maka Anda bisa mengabaikannya.”

4. Anda mencintainya tapi dia jauh

Anda tak ingin menyesal kan? Jadi pikirkan konsekuensinya.Pikirkanselalu tentang apa yang akan Anda lakukan jika pada akhirnya perasaan Andaberbalik menjadi sebuah kesalahan. Orang yang benar-benar mencintai andaakan mendorong Anda untuk bersikap bijaksana. Jika anda justru menyerahkankehidupan Anda sepenuhnya pada mereka, mereka adalah jenis orang-orang yangsuka mengontrol.

5. Anda mencintainya tapi dia sudah terikat

Menurut Walton, jarang orang jatuh cinta pada orang yang benar-benarberkomitmen baik pada hubungan dengan pasangannya. Cinta pertama kitabiasanya tidak pada orang yang kita nikahi. Kita juga tidak selalu dapatmenyelesaikan hubungan sebelum ketemu yang baru. Sebaiknya minta untukmengakhiri hubungannya dulu dengan pasangannya sebelum Anda pergi keluarbersamanya. Memang tak ada perpisahan yang dapat dilakukan tanpa kepedihan,tetapi setidaknya mereka telah bersikap jujur. (NOVA)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...